Wisata Kuliner Khas Kota Batu Malang

Bagi Anda yang suka jalan dan keluyuran untuk berwisata, tentunya sudah pasti pernah mendengar kota Malang dan kota Batu. Orang tidak bisa memisahkan kaitan dari dua nama kota ini karena kota Batu dulunya adalah satu bagian dari kota Malang.

Setelah selang berapa waktu, kota Batu kemudian dipisah karena punya ekonomi yang dirasa mampu untuk menjadi kota sendiri, dan persisnya menjadi kota pariwisata.

Banyak sekali jenis wisata di kota Batu, dulunya kota Batu dimulai dari menawarkan banyak hotel dengan nilai jualnya adalah hawa dingin, tenang, dan view pegunungan yang menawan sekali.

Kemudian berkembang, mulai banyak model hotel kapsul seperti ini yang berkembang belakangan ini.

Alasan orang datang ke kota Batu? Banyak sekali wisata yang ditawarkan di kota Batu ini, salah satunya adalah wisata kuliner. Dulunya tidak banyak wisata kuliner yang enak di kota Batu awalnya. Banyak orang yang dulunya datang ke kota Batu ini, kemudian makan di makanan lokal dan mendapati selain harganya yang relative mahal, ternyata menunya tidak seenak yang seperti kelihatannya.

Apa yang terjadi dengan wisata kuliner Batu ini belakangan? Mulai banyak café dan resto yang berkembang di sini, bagi para wisatawan yang menginap mereka suka hunting yang model wisata kuliner otentik lokal.

Terkenal sekali di kota Batu ini adalah sate kelinci. Banyak orang jualan sate kelinci di pinggir jalan besar, dan bahkan beberapa resto menyuguhkan menu ini sebagai khas mereka. Sering kali yang jualan sate kelinci seperti ini akan jualan sate lainnya seperti kambing juga.

Yang khas lagi di kota Batu adalah tape ketan, yang mana dijual di area alun alun kota Batu, di area yang sekarang telah menjadi pasar malam. Di sini banyak sekali dijual makanan kaki lima, jadi sekali Anda parkir, jalan di area ini memang sudah banyak sekali orang yang berjualan di sini.

Tinggal pilih yang mana yang Anda inginkan. Ini belum membahas banyak wisata kuliner lainnya di Batu ya.