Tips Memberi Makanan Kucing Persia  

Memberi makan kucing Persia tidak boleh sembarangan. Makanan kucing Persia juga beragam sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan masing-masing pemilik kucing.

Biasanya kucing Persia dapat diberi makanan seperti daging, buah hingga sayur untuk tambahan. Atau jika ingin praktis, berikan pakan dari produk makanan kucing berkualitas yang ada di pasaran.

Yang kami bahas di sini bukan itu. Melainkan bagaimana tips memberi makan kucing Persia agar gizinya terpenuhi dengan baik. Adapun tipsnya sebagai berikut :

1. Berikan makan secara teratur

Waktu makan terbaik untuk kucing adalah waktu teratur. Atau memberi makanan di hari ini sama dengan hari selanjutnya. Anda dapat mencatat waktu terbaik yang biasanya dipakai untuk memberi makan kucing Persia.

Dengan begitu, Anda juga turut melatih kucing agar disiplin saat makan. Jadi, saat memberi makanan untuk Persia, pastikan jangan melebihi atau melewati waktu makan yang sudah disediakan.

2. Lebih baik pakai makanan basah atau makanan kering?

Kedua jenis makanan ini punya manfaat yang sangat bagus untuk kucing kalian. Makanan basah sering dicampurkan dengan daging fresh sehingga menambah kualitas dan tentunya bisa menjadi hidangan terbaik untuk kucing.

Begitu juga untuk makanan kering yang biasanya dapat meminimalkan hairballs serta merawat usus kucing supaya tetap sehat dan tidak sakit-sakitan. Baik makanan basah atau kering tinggal disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika perlu, saat memberi makanan Anda bisa memberikan kucing secara bergantian. Ingat, berikan di waktu yang tepat supaya kucing dapat teratur makan.

3. Jangan memaksa kucing untuk makan

Banyak pemilik kucing yang ingin mendapat kucing montok dan sehat. Karena kucing Persia montok biasanya punya body yang gembul dan tentunya itu sangat menggemaskan.

Meskipun begitu, Anda tetap harus kucing memperhatikan pola makan kucing secara teratur. Pastika jangan memberikan kucing makanan yang berlebihan.

Takaran terbaik untuk menyajikan makanan kucing adalah 1 pon berat badan. Jangan menumpukkan lemak di kucing karena membuat kucing jadi peliharaan yang pemalas.

4. Pakai mangkuk berukuran besar

Pemilihan mangkuk juga sangat penting saat memberikannya makanan. Hampir semua kucing tidak cocok dengan mangkok yang berukuran kecil atau kibble.

Saat memberikan makanan pada kucing, ada baiknya memberikannya mangkok dengan diameter yang besar. Tujuannya supaya kepala kucing dapat masuk ke dalam mangkuk.

Hal tersebut membuat kucing menjadi lebih mudah untuk mengambil makanan di dalam mangkuk tersebut. Pilih juga mangkuk yang terbuat dari plastik agar tidak gampang pecah.

Makanan kucing Persia ada banyak di pasaran dengan berbagai merek yang tentunya bisa disesuaikan dengan kesukaan kucing masing-masing.

Pilih produk yang paling tepat agar daya tumbuh kembang kucing terjaga dengan baik. Silahkan kombinasikan dengan tips yang sudah kami sediakan di atas agar semakin optimal.