Bagaimana Oneplus Menjadi Hp Merek Flagship

Oneplus adalah merek hp asal cina, yang sebelumnya tidak pernah diketahui sama sekali sebelumnya.

Pertama kali oneplus dikenal dan mulai populer, fase awal sekalinya adalah sejak muncul di website seperti https://smartphone.com yaitu antutu, yang mana skornya cukup tinggi, dan berada di top 15.

Waktu itu di top 15, oneplus masih berada di baru- barunya hp oneplus 3t, yang mana bodinya metal, dan fitur- fiturnya lengkap sekali.

Ini versi oneplus yang mulai unjuk gigi dan sangat tepat disebut serial flagship killer. Bila Anda berkesempatan untuk mempunyai atau setidaknya mencoba merek dan versi oneplus 3t ini, maka Anda akan langsung mengerti mengapa ini layak sekali disebut flagship killer.

Waktu awal itu harganya sekitar Rp3,5jtan, dan disandingkan dengan Samsung seri s6 atau s7 waktu itu, yang harganya sekitar Rp8jtan. Relative jauh, namun spec nya benar- benar mendekati, secara skor antutu juga mendekati, dan OS android version nya bahkan masih disupport sampai beberapa tahun kemudian, yang mana ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa oleh oneplus.

Support, harga, dan produk yang seperti ini membuat oneplus harus mau mempunyai fans dan pengguna loyal yang banyak. Dari sini, akhirnya oneplus bekerja sama dengan banyak sekali merek luxury, dan sering kali adalah mobil.

Oneplus mulai mengeluarkan special edition yang sudah jelas adalah merupakan flagship, bukan lagi flagship killer.

Ini membuat sekarang oneplus mempunyai harga yang bisa dibilang tidak lagi semurah dulu. Mulai dari oneplus cyberpunk, oneplus mclaren, belum lagi yang serial avengers, oneplus jbl, dll.

Inovasi yang dibawa oneplus ini cukup unik, dengan menggandeng berbagai merek lainnya. Tidak banyak merek hp yang sering melakukan inovasi secantik oneplus ini. Sering kali merek lain ingin mereknya yang dikenal, dibanggakan, dipajang paling depan, namun strategi yang berbeda dilakukan oneplus.

Dia melihat bahwa semua merek punya followers masing- masing, mengapa tidak berkolaborasi dan mengambil followers mereka, sekaligus bersama mengangkat brand image kedua merek, yaitu oneplus dengan satu lagi merek yang bekerja sama.