4 Manfaat Minum Air Mineral Bagi Tubuh Anda

Daftar isi konten

Seringkali orang bingung membedakan manfaat minum air mineral dengan air putih. Sebab keduanya memiliki wujud yang sama serta rasa yang sama sekali tidak jauh berbeda. Bahkan dengan penampakan dan rasanya ini, maka  sebagian besar orang menganggap air mineral adalah air putih.

Padahal tidak demikian. Terdapat perbedaan mendasar antara air mineral dengan air putih yang biasa dikonsumsi. Air mineral merupakan air putih yang diberikan tambahan berbagai nutrisi didalamnya termasuk mineral. Sementara air putih tidak. Oleh karena itu jelas keduanya memiliki manfaat yang berbeda.

Apa Saja Manfaat Minum Air Mineral?

Jika ditilik dari kandungannya, wajar air mineral memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan air putih biasa. Oleh karena itu, wajar jika banyak orang juga yang melihat bahwa air mineral memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan dengan air putih karena kandungan mineralnya.

Lalu, apa sajakah manfaatnya? Simak  pembahasannya di bawah ini.

Meningkatkan Kualitas Kesehatan Tulang

Pada air mineral ditambahkan kalsium serta magnesium yang dapat meningkatkan kepadatan tulang. Sehingga berkat kandungan mineral tersebut kualitas tulang akan jauh lebih baik serta mencegah Anda dari risiko osteoporosis pada masa mendatang.

Menurunkan Tekanan Darah

Air mineral juga dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah bagi mereka yang menderita hipertensi. Pasalnya, produsen memasukkan kandungan magnesium ke dalamnya yang ternyata dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Dalam hal ini adalah mengatur tekanan darahnya.

Magnesium di dalam tubuh dapat membantu agar pembuluh darah tetap rileks dan tidak tegang, sehingga dapat menjaga tekanan tetap dalam angka yang normal ketika jantung memompa darah keseluruh tubuh;

Menjaga Kesehatan Sistem Cerna

Kandungan sulfat di dalam air mineral ternyata juga membantu kinerja pankreas untuk memproduksi serta melepaskan enzim-enzim pencernaan seperti amilase, lipase, dan protoase. Dengan demikian secara tidak langsung air mineral juga dapat meningkatkan kualitas saluran cerna.

Menjaga Elektrolit Tubuh

Kandungan mineral di dalam sebotol air mineral merupakan salah satu sumber terbaik elektrolit. Sehingga ia dapat digunakan untuk membantu menjaga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh.

Elektrolit sendiri merupakan garam yang memiliki fungsi untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Cara kerjanya adalah membantu sel tubuh menyerap air yang dibutuhkan. Air mineral sendiri mengandung garam yang berfungsi sebagai elektrolit di dalam tubuh.

Akan tetapi sebaiknya juga jangan mengkonsumsi tambahan elektrolit lainnya Jika anda sudah menjadikan air mineral ini asupan cairan harian. Sebab terlalu banyak pun akan meningkatkan kadar natrium di dalam tubuh sehingga dapat mengganggu kerja jantung.

Setelah mengetahui manfaat minum air mineral, maka kini Anda dapat memilih untuk menggunakannya sebagai air konsumsi sehari-hari. Ternyata fungsinya selain untuk menghilangkan dehidrasi juga dapat memiliki dampak yang baik untuk kesehatan jangka panjang Anda.